Bisnis / usaha Jamur tiram

21 Mar

Peluang bisnis

Bisnis jamur memang sangat menggiurkan, selain bukan termasuk SEMBAKO, harganya pun cenderung stabil (daerah malang sekitar 10.000-12.ooo/kg). Budidaya jamur tiram pun tergolong mudah, siapapun bisa tanpa belajar yang lama. 1 hari berlatih berbudidaya jamur tiram pasti bisa, saya bisa menjamin🙂

Untuk berbudi daya jamur tiram dibutuhkan dana yang sangat minim, minimal Rp. 5.000.000,- (sangat sedikit jika dibandingkan dengan usaha lain). Dengan dana segitu, Anda sudah bisa membuat kumbung dan mempunyai + 1.500 baglog jamur yang kira-kira tiap hari akan panen + 5 kg atau misalkan dijual Anda akan mendapatkan penghasilan Rp. 40.000,00 sampai Rp 60.000,00.

Memang perhitungan diatas masih belum detail, tapi akan saya tulis untuk posting berikutnya perhitungan yang lebih detail.

Misalkan dalam 1 hari Anda mempunyai penghasilan Rp. 40.000,00 berarti Anda mendapat Rp. 1.200.000,00 dalam 1 bulan. Apakah sedikit? Lumayan lah buat makan dan kontrak rumah hehhe…

Apakah Anda berminat? Kalau berminat silahkan comment terlebih dahulu, kita akan sharing tentang bisnis ini🙂

12 Tanggapan to “Bisnis / usaha Jamur tiram”

  1. Heya! I know this is somewhat off-topic but I had to ask. Does running a well-established website like yours require a massive amount work? I’m brand new to running a blog but I do write in my diary every day. I’d like to start a blog so I will be able to share my experience and feelings online. Please let me know if you have any kind of recommendations or tips for new aspiring blog owners. Appreciate it!|

  2. Brittni Wheater Mei 9, 2016 pada 07:20 #

    If you want to get much from this article then you have to apply such strategies to your won weblog.|

  3. Donetta Paschall Mei 9, 2016 pada 06:56 #

    Hey! This is my first visit to your blog! We are a group of volunteers and starting a new initiativein a community in the same niche. Your blog provided us usefulinformation to work on. You have done a wonderful job!

  4. miftahul Oktober 12, 2014 pada 14:45 #

    SAYA tdk mau usaha, tp saya punya dana ingin kerjasama bgmn

  5. nuna Juni 6, 2012 pada 04:19 #

    info yg bermanfaat, saya coba dulu menanam jamur dalam skala kecil berhasil hidup atau tidak. Kalau hidup akan saya teruskan budidaya jamur ini.
    Untuk distribusi pemasarannya bagaimana ya? Mohon pencerahannya, terima kasih.

  6. didot Juli 6, 2011 pada 21:10 #

    yang jadi pertanyaan saya apakah bisa jamur tiram tumbuh selain di lumbung tempatnya…?
    memang harus suhu berapa derajat jamur akan tumbuh…?

  7. iwan Juni 7, 2011 pada 11:04 #

    saya tinggal di bogor. saya minat usaha jamur tapi saya tidak tau caranya. masalah lahan saya sudah puya,apakah saya bisa belajar

  8. gerdyan_pro@yahoo,.co.,id April 15, 2011 pada 14:15 #

    misal ny saya ingin berbisnis jamur tiram, apakah akan diajarkan mulai dari pembibitan dan penjualan nya? apakah membutuhkan tmpt atau lahan tertentu,misal hawa2 bersejuk..

    • penghematbensinmotor April 26, 2011 pada 18:37 #

      Comment forward dari Imam Basuki Rahmat (http://www.pelatihanjamurtiram.com/)

      Mau belajar budidaya jamur, paket pelatihan berupa EBOOK,BUKU DAN VCD akan dikirimkan ke alamat anda.Gratis konsultasi hingga bisa.Sdh banyak yang berhasil, ayo maju bersama petani jamur lainnya.Anda tidak sendiri…info lanjut di 081908614686, buat yang punya blog ini…Terima kasih banyak, dan salam sukses selalu.

      • asih Mei 16, 2011 pada 08:54 #

        duuh dari dulu dah pengeen bgt usaha jamur tp ampe skrg blm kesampean, padahal daerah saya termasuk dataran tinggi daerah pegunungan. apa benar bisa dpt pelatihan secara gratis + vcd/ebooknya ? n bagaimana caranya?

      • ik November 29, 2011 pada 16:02 #

        biaya berapa Pak sampai bisa?

      • badari Juli 10, 2012 pada 10:40 #

        bleh juga tuh.. ntar ak hub. ya

Tinggalkan Balasan

